Pages

Senin, 07 Februari 2011

ubuntu 10.04 / BlankOn 6 serasa Machintos


Berikut adalah tampilan desktop BlankOn saya... Seperti Mac? tentunya secara kasat mata telihat mirip machintos, aplikasi yang saya gunakan adalah MacBuntu untuk ubuntu 10.10 karena adanya cuma itu, lebih baik seh pake yang buat 10.04, tapi ga masalah toh hasilnya sama saja, cuma sedikit saja perbedaan waktu installnya, tambahkan force pada waktu penginstallan, nanti akan ada ko perintahnya... yang mau coba silahkan download aja di sini. Ekstrak kemudian tinggal klik 2 kali saja install.sh (untuk ubuntu 10.10), tapi periksa dulu apakah install.sh sudah bisa langsung dieksekusi atau tidak. Untuk 10.04 (blankOn saya) mungkin pas klik 2 kali pada install.sh maka eksekusi tidak akan berjalan. Nah untuk itu, silahkan masuk ke terminal, kemudian masuk ke folder ekstrakan tadi, dan ketik ./install.sh force, dan ikuti langkah selanjutnya, yes-yes saja untuk hasilnya lebih bagus...

selesai, restrat maka plymouth akan berubah jadi logo apel, dan masuk lagi login screen juga sudah terasa seperti mac. Lho?? pas masuk ternyata masih ada aksesoris yang kurang untuk dimirip-miripin kaya mac. Ga ada finder bar, spotlight, dan nautilus kelihatan masih seperti seperti itu (nautilus saya juga masih belum bisa bikin kaya Findernya mac). Oke untuk Finder bar saya kasih nama aplikasinya saja deh, yaitu gnome-globalmenu untuk spotlightnya namanya deskbar-gnome (gnome deskbar), untuk nautilusnya mendingan pake nautilus elementary. untuk cara penginstallan agan-agan tinggal searching aja deh, Gampang!!! nih dia tampilan nautilus, deskbar-gnome, sama gnome-globalmenu:

globalMenu

nautilus elementary

tampilan awal

deskbar-gnome


Terima kasih////
===SALAM=====

3 comments:

prim mengatakan...

mantap nih.. boss..

ane lagi gandrung juga nih ama blankon.. lagi mau coba instal.. kemarin instal ubuntu. belum berhasil..

MargaArea Refangga mengatakan...

boleh juga tu
coba ah ?

alfan amala mengatakan...

mang install ubuntu gw donk

Posting Komentar

ShareThis