Pages

Selasa, 23 Maret 2010

4 booting : winXp, Win7, back track 4, ubuntu 9.10 on Netbook

Kali ini saya akan sharing bagaimana cara agar komputer bisa diinstall 4 OS sekaligus... Pada percobaan pertama di Laptop cuma bisa di install OS sebanyak 3 OS saja. Tadinya hal itu teh udah cukup untuk bereksplorasi di OS yang ada, namun eh ada temen yang punya back|track dan kepingin make akhirnya minta ok langsung aja deh intinya hardisk tidak boleh lebih dari 4 seperti pada kendala pertama yaitu hanya bisa menginstall 3 os karena ketiga partisi tersebut primary termasuk swap.
2. Install dengan urutan win Xp, Win 7, back|trak, terakhir Ubuntu. Atau yang sudah terinstall Ubuntu, XP dan Seven, bisa langsung menginstall backtrack asalkan partisi primary harddisk tidak lebih dari 4.
3. Agar lebih mudah sebelum menginstall semua OS pastikan hanya satu atau 2 saja yang berpartisi primary dan yang lainnya adalah logical.
4. Jika permasalahannya ingin menginstall windows pada urutan terakhir, maka untuk memanggil grubnya bisa disimak pada postingan saya sebelumnya, yaitu dual boot xp on ubuntu...

preview 4 booting :


Sekian sharing dari saya...
Terima kasih...
Nb : yang terpenting adalah partisi primary agar tidak lebih dari 4.

3 comments:

Anonim mengatakan...

Nice post! tks untuk sharingnya. saya lagi cari info untuk triple boot. sekarang saya punya backtrack dan xp dengan loader Lilo. saya mau nambah win 7. mohon pencerahan step stepnya.. tks sebelumnya.

logout mengatakan...

Coba install Win7 seven seperti biasa, kalo pake Backtrack 4, karena basisnya adalah ubuntu 8.04, maka bisa diinstall ulang Grubnya via live cd...

Anonim mengatakan...

kalau install win 7 dulu,,,
ap otomatis jadi 2 os.?
win 7 nya tidak tertimpa khan.......?

Posting Komentar

ShareThis